Rabu, 13 Desember 2017

Cat Hemat Energi

E-mail Cetak PDF

(BeritaBangunan) Hari ini, hemat energi adalah salah satu masalah yang paling mendesak di bidang konstruksi. Dan hal ini dapat dimengerti, karena saat ini dunia dan masyarakat membayar banyak perhatian pada masalah penghematan energi - isolasi rumah, bangunan, jaringan pipa dan desain konstruksi dan teknik lainnya. 

Salah satu perkembangan terbaru yang telah muncul di pasar konstruksi adalah cat hemat energi (isolasi) - produk yang dirancang tidak hanya untuk mengurangi kehilangan panas di rumah, tetapi juga untuk mencegah berbagai kejadian negatif lainnya.

Cat hemat energi adalah generasi baru dari bahan komposit, yang diciptakan pada 70 abad XX oleh insinyur Amerika, yang menciptakan pesawat ruang angkasa Shuttle. Tujuan utama dari para ilmuwan adalah untuk menciptakan bahan mutakhir baru yang bisa menahan kedua suhu rendah dalam ruang dan suhu tinggi kondisi selama perjalanan kapal melalui atmosfer.

Sebagai hasil dari beberapa tes, bahan baru dikembangkan - cat hemat daya yang terdiri dari matriks polimer dan pengisi dalam bentuk partikel mikroskopis berongga khusus (mikrosfer). Penampilan microsphere menyerupai bubuk. Fitur umum dari cat hemat energi tergantung pada ukuran partikel, jumlah mereka di cat dan bahan darimana mereka dibuat.

Hemat energi sifat lapisan disediakan oleh polimerisasi dari komposisi. Setelah pengeringan itu diubah menjadi bahan membran elastis dan padat. Mikrosfer di membran mencerminkan dan mengusir aliran panas yang diterima pada permukaan dicat. Mereka mampu untuk mencerminkan 80% dari sinar matahari terlihat dan sekitar 90% dari radiasi inframerah. Dengan demikian, cat hemat energi bertindak sebagai "kontrol iklim", mencegah dingin di musim dingin dan panas di musim panas.

Hemat energi lukis modern adalah antistatik, hypoallergenic, tidak memerlukan pekerjaan perakitan padat karya, tahan terhadap cuaca dan radiasi UV, memiliki sifat dekoratif tinggi dan tahan lama (10 tahun dan lebih). Cat ini dapat diterapkan untuk berbagai jenis permukaan: drywall, kayu, logam, batu bata, dan beton. Hemat energi lapisan cat dari 0,03 inci tebal memiliki sifat isolasi yang sama sebagai pemanas yang terdiri dari mineral 1 inci wol tebal.

Cat hemat energi digunakan untuk lukisan permukaan eksterior dan interior dari industri dan perumahan bangunan, loggia, cornice, balkon, lereng, atap, gudang, lemari es, wadah, trailer, dan garasi. Cat ini buruk digunakan dalam daerah lembab seperti kamar mandi, kamar ganti, serta di daerah dengan suhu dan kelembaban kondisi khusus seperti kolam renang dan freezer.



Kabarkan teman anda..
 

CetakCepat.Net @BeritaBangunan