Kamis, 14 Desember 2017

Ini Pertimbangan Sebelum Memilih Wallpaper

E-mail Cetak PDF

(BeritaBangunan) Ramadan segera tiba. Sesaat lagi lebaran akan kita rayakan. Mengganti cat rumah mungkin merepotkan. Tetapi ada langkah mudah untuk mengubah suasana. Setidaknya di salah satu ruangan rumah Anda. Jawabannya adalah wallpaper.

Pakar desain interior khusus wallpaper asal Australia memiliki kalimat pamungkas. "Let's stick wallpaper in your living room." Ajakkan Graham Brown ini mungkin bisa Anda jadikan bahan perenungan untuk memperindah tampilan ruang tamu Anda saat Lebaran nanti, terutama kalau Anda enggan memilih mengecat rumah.

Namun, jika ingin melakukan wallpapering untuk ruangan Anda, khususnya ruang sosial atau ruang tamu, ada beberapa hal yang perlu Anda ketahui sebelum menerapkan seni wallpapering di ruang tamu Anda.

Tepat memilih bahan

Mengetahui bahan wallpaper merupakan hal pertama yang perlu Anda ketahui. Pilihlah bahan yang tahan lama. Sebaiknya Anda memilih bahan yang mudah mempertahankan warna sehingga menghemat biaya.

Desain yang cocok

Anda perlu mempertimbangkan tentang desain yang cocok untuk Anda. Terapkanlah desain-desain yang sesuai dengan ruang, cocok dengan selera dan kepribadian Anda. Melalui pemilihan desain yang tepat, Anda menciptakan ruang tamu sebagai media untuk menafsirkan siapa diri Anda, sehingga orang lain akan tahu tentang hal itu saat berkunjung ke rumah Anda.

Ukuran ruang tamu

Selain bahan dan desain, pertimbangkan ukuran ruang tamu yang akan diberi wallpaper. Anda harus berhati-hati dalam mengukur ruangan. Ini perlu, agar tidak terjadi kesalahan dalam pembelian wallpaper.

Cari ide

Lakukan hal ini sebelum Anda memutuskan untuk membeli wallpaper. Cobalah berjalan-jalan di beberapa toko yang menjual wallpaper untuk mengetahui tentang materi dan aneka desain. Anda dapat meminta sampel dari produk untuk bahan pertimbangan Anda. Hal ini penting dilakukan agar pengambilan keputusan tidak meninggalkan rasa penyesalan di kemudian hari.

Mudah-mudahan lebaran tahun ini bisa Anda jadikan momentum yang tepat untuk mengubah tampilan baru pada dinding rumah Anda.



Kabarkan teman anda..
 

CetakCepat.Net @BeritaBangunan