Kamis, 14 Desember 2017

Ruangan Terasa Intim, Ini Caranya

E-mail Cetak PDF

(BeritaBangunan) Rumah yang luas pasti memiliki ruang yang luas pula. Jika di rumah yang tak begitu luas kita memerlukan penyekat untuk membagi raung, di rumah yang luas pun penyekat dibutuhkan agar raung bisa dipergunakan secara optimal. Penyekat pada ruang yang luas akan menjadikan ruangan terasa lebih intim dan hangat.

Ruang yang terlalu luas akan menimbulkan jarak yang terlau jauh antar furniture. Perbedaan jarak yang terlalu signifikan itu akan memberi kesan dingin dan kaku pada ruangan. Apalagi, interior rumah didesain serba terbuka tanpa sekat. Rumah akan terkesan semakin dingin dan senyap.

Karena itu sekat pada ruangan yang sangat luas perlu untuk melunturkan kesan kaku. Sekat akan mampu menciptakan suasana hangat karena furnitur yang ada tertata lebih dekat satu dengan yang lainnya. Anda hanya perlu memilih sekat atau partisi yang bisa tampil sebagai furnitur multifungsi buka hanya sebagai pembeda ruang.

Di dekat partisi Anda bisa tambahkan meja konsol yang dilengkapi aksesoris di atasnya. Sebuah mebel pendek atau pembatas transparan berupa tirai atau hiasan gantung bisa Anda fariasikan sebagi partisi. Anda juga bisa menggunakan warna cahaya berbeda di tiap area.

Anda juga dapat memakai trik perbedaan ketinggian lantai walau hanya 20 sentimeter. Hal ini untuk menegaskan batas antarruang. Pembedaan desain pun bisa diterapkan untuk memberi kesan berbeda. Misalnya, di ruang keluarga menggunakan desain minimalis, sementara ruang makan memakai furnitur klasik dan eklektik. Selebihnya, Anda bisa memanfaatkan wallpaper, panel kayu, cat tekstur, bingkai foto, lukisan besar atau ambalan untuk menghangatkan ruang.



Kabarkan teman anda..
 

CetakCepat.Net @BeritaBangunan