Kamis, 14 Desember 2017

Bangunan Prestisius Ini Gunakan Baja Raksasa dari Indonesia

E-mail Cetak PDF

(BeritaBangunan) Siapa bilang produk Indonesia kalah bersaing di pasaran global? Tengok saja produk yang satu ini. Sebuah bangunan prestisius di kawasan Central Business District (CBD) Parramatta, Sydney, Australia, menggunakan bahan materi baja raksasa yang didatangkan dari Cilegon, Banten, Indonesia. Baja raksasa itu akan digunakan sebagai materi pilar berbentuk dua V, yang merupakan simbol ikonik bangunan bernama V. Crown Group sengaja mendatangkan langsung materi baja raksasa dari Cilegon untuk memberikan nilai lebih pada hunian vertikal yang didesign dengan sentuhan Indonesia.

Rencananya baja raksasa itu akan ditempatkan pada bagian depan hunian vertikal tersebut. "Kedua pilar baja V tersebut akan berdiri kokoh menopang sebagian menara hunian yang rencananya akan selesai dibangun pada tahun 2016," ujar Head of Crown Asia Michael Ginarto.

Tidak hanya itu, nantinya pada bagian kolam renang juga akan didesign dengan sentuhan Bali. Menurut Michael, penghuni akan disuguhi kesan dramatis sehingga serasa di Pulau Dewata, bukan di Sydney.

Paramatta merupakan kawasan CBD kedua di kota Sydney, yang banyak digunakan para investor pemula. Dengan pertumbuhan nilai properti sebesar 22,9 persen selama tahun buku berjalan 2014 – 2015, diperkirakan terjadi peningkatan minat investasi bidang properti dari kawasan Asia ke Sydney Tahun 2015.

V by Crown, merupakan hunian vertikal senilai Rp3 triliun dengan 27 lantai dan 519 unit apartemen yang ditawarkan kepada konsumen. V by Crown mencatat penjualan lebih dari Rp1,5 triliun sejak pertama kali diluncurkan.



Kabarkan teman anda..
 

CetakCepat.Net @BeritaBangunan