Rabu, 13 Desember 2017

Dubai Bangun Hotel Bawah Laut

E-mail Cetak PDF

(BeritaBangunan) Meski baru rencana, hotel mewah ini akan segera dibangun di Dubai, Uni Emirat Arab. Berada di kedalaman 10 meter dari permukaan air laut haotel ini nantinya akan memiliki 21 kamar.

Pembangunan hotel bawah laut ini rencananya akan dilakukan oleh sebuah perusahaan pembuat kapal ternama di Dubai, Dubai World. Drydocks World selaku anak perusahaan ini telah menandatangani kesepakatan kerjasama dengan sebuah perusahaan teknologi asal Swiss, BIG InvestConsult, untuk membangun hotel bawah laut yang diberi nama World Discus Hotel.

"Drydocks dan Maritime World ditunjuk sebagai kontraktor utama secara eksklusif bagi pembangunan hotel berkonsep baru dan kota-kota terapung di Timur Tengah," demikian pernyataan pihak Drydocks.

Bentuk hotel mewah bawah laut ini menyerupai cakram dimana beberapa cakram akan dihubungkan sehingga menjadi satu kesatuan bangunan.

Di kedalaman 10 meter di bawah permukaan air laut, hotel ini nantinya akan dilengkapi dengan sebuah bar dan pusat menyelam bagi tamu.

Sistem pencahayaan di setiap kamar akan dirancang secara khusus. Menarikanya, di hotel ini juga dilengkapi sebuah miniatur kendaraan bawah laut yang memiliki kamera sehingga para tamu hotel bisa mengoperasikannya dari dalam kamar untuk melihat lebih dekat pemandangan laut dan makhluk-makhluk bawah laut.

”Konsepnya hampir mirip dengan kilang minyak. Dalam proyek ini terdapat 7 jenis desain yang berbeda dan (masing-masing) memakan biaya sekitar US$ 50 juta hingga US$ 120 juta. Jumlah bervariasi tergantung dari bentuk desainnya," kata Direktur Utama Drydocks World, Khamis Juma Buamim.

Akankah hotel semacam ini hadir di Indonesia, kita tunggu saja.

 



Kabarkan teman anda..
 

CetakCepat.Net @BeritaBangunan