Kamis, 14 Desember 2017

Rumah Om Liem Setara Lapangan Bola

E-mail Cetak PDF

(BeritaBangunan) Namanya sudah begitu terkenal sejak Orde Baru berkuasa. Dia kaya. Bahkan teramat kaya. Akibatnya, tidak sedikit orang lalu menghubung-hubungkannya dengan kekuasaan. Karena itu ketika dia kembali ke haribaan Ilahi, media ramai memberitakannya. Mau tahu seperti apa rumah Om Liem ikuti penelusuran TribunNews.com.

Menyusuri jalan Broadrick, Singapura, kita akan disuguhkan pemandangan berderet rumah mewah. Namun, dari beberapa rumah yang berada di jalan tersebut, hanya satu rumah yang berbeda, yaitu rumah nomor 15. Rumah yang dikelilingi pagar cokelat merupakan kediaman Liem Sie Liong selama 20 tahun.

Rumah seluas satu hektare dihiasi jejeran pohon rindang. Sehingga, pejalan kaki yang melintasi sangat sulit melihat ke dalam. Sejak berita kematian om Liem mendunia, setiap hari beberapa pejalan kaki sengaja melewati tempat tersebut karena penasaran.

Wajar saja, setiap orang penasaran dengan rumah Om Liem. Perumahan ini merupakan salah satu tempat prestisius, tempat orang kaya Singapura tinggal. Rumah ini terdiri dari satu bangunan utama bergaya klasik. Di belakang bangunan utama terdapat beberapa bangunan lagi, yang berfungsi sebagai tempat tinggal.

Rumah Om Liem memiliki taman yang luas yang diisi dengan berbagai tanaman. Ketika Tribun menyambangi rumah tersebut, tak tampak kesibukan. Hanya terlihat dua orang tukang sapu yang membersihkan dedaunan yang rontok.

Terlihat juga beberapa penjaga berpakaian putih dan hitam yang duduk di pos penjagaan. Rumah itu memiliki dua gerbang. Satu gerbang dikhususkan untuk masuk, dan gerbang yang lain untuk keluar. Setiap mobil penghuni yang masuk,secara otomatis gerbang akan terbuka. Di depan pintu gerbang terdapat kamera pengawas yang dilengkapi dengan audio.

Maka tidaklah mengherankan, kalau ada yang bilang rumah Om Liem seluas lapangan sepak bola. Hmmmm...



Kabarkan teman anda..
 

CetakCepat.Net @BeritaBangunan