Kamis, 14 Desember 2017

Kantor dengan Dinding Bergerak

E-mail Cetak PDF

(BeritaBangunan) Kantor ini adalah buah karya Unsangdong Architects. Namanya "Hyundai Motors Group Industrial Pavilion".  Dari namanya, dipastikan bahawa si empunya adalah perusahaan otomotif asal Korea Selatan, Hyundai. 

Perusahaan arsitektur itu berhasil merealisasikan tema motion imagination menjadi nyata lewat desain bangunan monumental yang melambangkan lompatan kuantum.

Bangunan ini bisa bergerak dan memberikan visual luar biasa bagi pengunjung. Ide desain paviliun ini berangkat dari kebutuhan untuk merepresentasikan citra Hyundai Motor Group.

Unsangdong Architects mengintegrasikan beberapa elemen bergerak di dalam struktur bangunan ini. Pertama-tama, perusahaan arsitektur tersebut menempatkan layar berukuran besar di bagian eksterior paviliun.

Selain itu, paviliun ini juga memiliki dinding unik yang disebut dengan "hyper-matrix". Dinding yang mampu bergerak-gerak ini berada di "jantung bangunan". Dinding ini tampil seperti piksel tiga dimensi dan secara terus-menerus membentuk pola geometris di permukaan vertikal.

Layar yang ada di depan bangunan ini menampilkan gambar-gambar bergerak penuh warna. Tampilan dalam layar tersebut seolah menyambut pengunjung dengan visualisasi citra perusahaan.

Unsangdong Architects tidak hanya menggunakan teknologi canggih, namun juga efisien dalam penggunaan ruang. Bangunan seluas 2.334,81 meter persegi dalam situs seluas 1.960 m2 ini memiliki empat ruang pamer berukuran besar.(Kompas.com)

 



Kabarkan teman anda..
 

CetakCepat.Net @BeritaBangunan