Rabu, 13 Desember 2017

Apartemen Mengambang Pertama di Dunia

E-mail Cetak PDF

(BeritaBangunan) Perubahan iklim dan meningkatnya permukaan laut bisa memaksa masyarakat untuk serius mempertimbangkan pendekatan dan kreativitas baru dalam membangun properti. 

Di Belanda, Koen Olthuis dan perusahaan arsitekturnya, Waterstudio, mengkhususkan diri dalam mengembangkan proyek-proyek yang bisa dibangun di atas air.

Memang, ada fakta bahwa sekitar 90 persen dari kota-kota terbesar di dunia terletak di tepi pantai. Situasi  ini memaksa dunia arsitektur untuk memikirkan kembali cara hidup yang menyatu dengan air.

Salah satu proyek adalah The Citadel. Ini merupakan kompleks apartemen mengambang pertama di dunia. The Citadel direncanakan sebagai bagian dari pengembangan "New Water" di Naaldwijk di Belanda. Terdiri atas 60 unit apartemen yang dirancang mengapung di atas air.

Rancangan istimewa tersebut didedikasikan untuk pengembang ONW/BNG GO. Teknik penanaman beton mengambang dalam air akan dilakukan juga sekaligus sebagai tempat parkir mobil. Secara teknis, apartemen akan dibangun dengan memanfaatkan 180 elemen modular, yang akan terhubung pada dermaga kering sementara elemen-elemen tersebut akan basah (kebanjiran) ketika pembangunan apartemen selesai.

Blok apartemen yang terdiri atas lantai berbentuk tidak teratur bertumpuk satu sama lain di satu sudut.Masing-masing memiliki denah sendiri dan dilengkapi dengan ruang luar dengan pemandangan laut lepas.

The Citadel akan mengambang di atas air dengan kedalaman 6 meter. Kompleks ini akan terhubung ke daratan oleh jembatan terapung.



Kabarkan teman anda..
 

CetakCepat.Net @BeritaBangunan