Rabu, 13 Desember 2017

Musim Hujan Tiba Rawatlah Wallpaper Anda

E-mail Cetak PDF

(BeritaBangunan) Musim hujan telah tiba. Banyak orang mulai bicara soal banjir. Namun tak sedikit orang juga membicarakan tentang kebocoran atap, rembesan di dinding dan permasalahan lainnya ketika hujan datang.  Apapun permasalahan yang dibicarakan orang terkait datangnya mujim hujan, yang tak kalah penting untuik mendapat perhatian Anda adalah interior rumah Anda. Ada beberapa hal yang perlu Anda perhatikan agar penampilan interior rumah Anda tetap prima. Jika dinding rumah Anda menggunakan wallpaper, ada beberapa pekerjaan rumah alias PR yang mesti Anda perhatikan.

Saat musim hujan, kebocoran dan jamur adalah masalah krusial. Tentunya hal itu bisa mempengaruhi fisik wallpaper menjadi kusam. Meski mayoritas wallpaper telah diset untuk segala cuaca, namun dengan perawatan yang tepat membuat wallpaper menjadi tetap kinclong dan tahan lama.

Berikut ini beberapa panduan merawat wallpaper:

1. Selalu mengacu kepada panduan ketika membersihkan wallpaper.

2. Hapus noda sesegera mungkin untuk menghilangkan reaksi antara noda dan wallpaper, dan untuk mencegah perubahan warna yang permanen.

3. Bintik atau kotoran biasa dapat dihilangkan dengan sabun ringan dan air hangat. Bilaslah dengan saksama dengan air bersih, lalu keringkan dengan kain handuk bersih yang lembut.

4. Gunakan deterjen dan gosok sedikit kuat untuk noda yang sulit dibersihkan, yakni pada wallpaper yang memiliki permukaan yang dalam. Perlu diperhatikan, lebih baik bila mencoba pada tempat yang tidak mencolok pada awalnya sebelum membersihkan seluruh dinding. Selalu bilas setelah menerapkan deterjen. Hindari abrasive yang dihasilkan dari gesekan.



Kabarkan teman anda..
 

CetakCepat.Net @BeritaBangunan