Rabu, 13 Desember 2017

Desain Unik dari Bahan Daur Ulang

E-mail Cetak PDF

(BeritaBangunan) Material daur ulang ternyata bisa menghasilkan sebuah produk desain yang menakjubkan. Memanfaatkan daur ulang adalah cara yang bagus untuk menciptakan sebuah desain baru dengan pendekatan yang berkelanjutan.

Ada banyak studio dan desainer independen sekarang ini berkonsentrasi untuk menciptakan produk desain berkelanjutan dengan konsep ramah lingkungan dengan memanfaatkan material seperti botol plastik, kardus dan benda-benda lainnya yang digunakan sehari-hari yang biasanya dibuang setelah dipakai.

Pendekatan ini seakan memberikan kesempatan kedua kepada sampah yang tidak berguna untuk kehidupan yang kedua di planet ini dan juga tujuan lainnya. Misalnya, ada yang memanfaatkan spanduk adverising tua dan menciptakan lampu darinya. Ada yang menggunakan skateboard lama yang rusak untuk membuat furnitur.

Konsep berlanjut ini hampir memanfaatkan semua hal yang dapat didaur ulang dan menjadikannya sebagai bagian dari sebuah objek, desain, produk, atau seni instalasi baru. Ada banyak benda-benda seni yang terbuat dari kaleng, komputer lama, dan jenis lainnya dari sampah.

Anda juga dapat mendaur ulang hal-hal lama dengan memulai sebuah proyek redesain, repurposing dan perbaikan rumah. Pikirkan koper tua untuk meja dan kursi, palet tua dan peti untuk kotak penyimpanan dan tempat tidur, kursi tua untuk rak dan gantungan.

 



Kabarkan teman anda..
 

CetakCepat.Net @BeritaBangunan