Rabu, 13 Desember 2017

Bersihkan Cermin Ada Caranya

E-mail Cetak PDF

(BeritaBangunan) Membersihkan cermin tidak begitu sulit tapi untuk hasil yang sempurna bisa menjadi tugas yang menakutkan. Ada beberapa hal yang dapat Anda lakukan dalam hal pemeliharaan cermin. Misalnya, Anda dapat menahan diri untuk menyentuh cermin dengan tangan Anda atau menghapus semua tetes air agar cermin tidak kusam dan tetap mengkilap. Tentu saja cara terbaik untuk menjaga agar cermin tetap mengkilap adalah bersihkan debu secara teratur dan menyeluruh sesewaktu.

Alat

Salah satu alat terbaik untuk membersihkan cermin adalah kain microfiber yang dapat digunakan dengan air hangat atau sabun cuci piring atau bahkan busa cukur untuk membersihkan cermin. Anda juga bisa menggunakan alat pembersih berupa chamois atau yang sering dikenal dengan nama kanebo karena mampu menyerap air sehingga kaca akan terlihat mengkilap. Jangan lupa koran bekas juga bisa digunakan agar kaca semakin bersinar.

Produk pembersih

Sabun dan busa cukur adalah beberapa produk pembersih yang digunakan untuk membersihkan cermin. Jika Anda ingin bahan bebas kimia, cuka bisa sebagai pilihan ramah lingkungan. Anda hanya campurkan air dan cuka dalam botol semprot dan larutan pembersih Anda sudah siap.

Cara membersihkan

Saat membersihkan cermin gunakan gerakan melingkar agar tidak tercoreng. Tuangkan larutan pembersih pada kain bukan langsung ke cermin untuk menghindari kerusakan cermin karena cairan. Lap debu cermin Anda dengan kain lembab sebelum mencucinya untuk sekali lagi, agar kaca tidak tercoreng dan kotor. Pertama, basuh semua kotoran, bintik-bintik, dan tetes air sampai kering dan kemudian gunakan kanebo atau koran untuk membuatnya kering dan bersinar.

Pemeliharaan

Untuk menjga cermin kamar mandi Anda bebas uap, sebarkan busa cukur di seluruh cermin dan menyekanya dengan kain microfiber. Dengan cara ini Anda juga bisa menjaga cermin kamar mandi Anda agar tetap bersih. Untuk kepraktisan, pastikan untuk menyimpan kain microfiber di kamar mandi agar Anda bisa menghapus semua tetes air dan bintik-bintik di cermin sesegera mungkin setelah Anda mandi misalnya.

 



Kabarkan teman anda..
 

CetakCepat.Net @BeritaBangunan