Kamis, 14 Desember 2017

Cara Bersihkan Bantal

E-mail Cetak PDF

(BeritaBangunan) Bantal akan membuat tidur Anda begitu lembut dan nyaman. Tapi jika kotor Anda mungkin bingung bagaimana cara membersihkannya karena jenis dan bentuknya yang tidak mudah untuk dibersihkan. Ada beberapa jenis bantal yang harus dicuci dan dibersihkan secara berbeda.

Bantal bisa dicuci dengan mesin cuci tetapi ada beberapa syarat. Pertama, jangan menggunakan mesin pengaduk untuk mencuci bantal Anda. Jika mungkin, pastikan mesin cuci Anda bisa membuat bantal Anda bergerak bebas di dalamnya.

Kedua, cuci pada siklus lembut dan keringkan di udara. Pastikan bahwa bantal benar-benar kering sebelum diambil dan menggunakannya lagi, sebab kelebihan kelembaban dapat menyebabkan jamur.

Bantal sintetis

Bantal sintetis bisa dicuci di mesin dengan siklus rumit, tetapi dengan air panas. Bantal jenis ini juga lebih mudah kering karena mengambil panas rendah, meskipun hati-hati karena panas tinggi dapat merusaknya.

Bantal busa

Bantal busa harus selalu ditutupi dengan sarung pelindung karena Anda tidak bisa mencucinya. Vakum dan pembersih bantal busa bisa Anda gunakan.

Pemeliharaan

Untuk menjaga bantal Anda, pastikan untuk mengganti sarung bantal Anda sekali seminggu untuk melindungi kain bantal dan melindunginya dari minyak tubuh dan keringat. Cuci bantal Anda dua kali setahun. Jemur pada sinar matahari sesekali untuk membunuh bakteri dan mengeringkan semua kelembaban.

Ide bagusnya adalah biarkan bantal, selimut, dan matress duduk di balkon atau teras Anda dari paparan sinar matahari dan udara segar sewaktu-waktu.



Kabarkan teman anda..
 

CetakCepat.Net @BeritaBangunan