Rabu, 13 Desember 2017

Ganti Keramik Pakai Sistem Tile on Tile

E-mail Cetak PDF

(BeritaBangunan) Mengganti keramik pada lantai rumah bukanlah pekerjaan mudah apalagi Anda berniat membongkarnya terlebih dahulu dan menggantinya dengan yang baru. Tapi ada ada cara bijak dimana Anda tidak perlu menguras energi yakni dengan menimpakan saja pada keramik lama. Tentu saja ada syarat yang mesti Anda perhatikan.

Pekerjaan mengganti keramik lantai sesungguhnya enteng saja asal Anda benar-benar berniat mempertimbangkannya. Mungkin Anda hanya sedikit repot karena harus menggeser-geser perabot dan barang-barang lainnya di ruangan yang hendak diganti keramiknya.

Anda hanya perlu menyipakan perekat adesif untuk pergantian keramik dimaksud. Selanjutnya dengan menggunakan sistem tile on tile, Anda tinggal menumpangkan keramik baru di atas keramik lama.

Namun sebelumnya Anda mesti memastikan bahwa fondasi bangunan rumah Anda harus cukup kuat dan ketinggian ruangan masih mencukupi. Ketinggian setelah dipasang keramik baru sekurang-kurangnya mencapai 2,4 meter. Hal ini karena penggantian keramik tanpa membongkar keramik lama akan memperpendek jarak lantai dan langit-langit sekitar 4-5 cm.

Mungkin Anda akan sedikit kesulitan membuka atau menutup pintu jika pemasangan keramik baru menyentuh area ini. Pemasangan keramik dengan sistem ini akan berpengaruh pada daun pintu sehingga Anda harus memangkas atau memotongnya atau sedikit mengangkat posisinya akibat berubahnya ketinggian lantai.

Jika semuanya sudah teratasi maka jerih payah Anda akan terbayar lunas, karena lantai baru menghadirkan suasana baru dan membawa kepuasan tersendiri bagi Anda dan  seluruh penghuni rumah.

Pilihlah keramik yang besar karena akan menghasilkan kesan luas, apalagi bila pola pemasangannya mendatar. Jika ruangan sangat luas, pilihlah kombinasi keramik dengan ukuran berbeda. Komposisi ukuran dan motif tersebut akan membuat ruangan tidak membosankan.



Kabarkan teman anda..
 

CetakCepat.Net @BeritaBangunan