Rabu, 13 Desember 2017

Dapur Free-Standing

E-mail Cetak PDF

(BeritaBangunan) Sebuah unit dapur yang berdiri bebas merupakan solusi desain yang menakjubkan untuk rumah yang lebih besar. Dapur model ini adalah salah satu cara yang tidak biasa untuk membagi ruang di rumah Anda. Ini lebih dari sekedar dapur. Struktur dapur seperti ini memungkinkan Anda untuk tidak hanya menempatkan dapur di setiap lokasi tetapi juga menggunakannya sebagai struktur terpisah dari  keseluruhan arsitektur dalam rumah atau dinding, karena sisi-sisi dapur bisa dimanfaatkan untuk rak dan ruang penyimpan lainnya.

Ada banyak contoh dapur free-standing. Salah satunya adalah dapur karya arsitek interior I29 l. Unit lantai ke langit-langit dimana dapur berada cukup tinggi dan letak dapur pun jauh dari dinding sehingga memungkinkan Anda untuk mengaksesnya lebih dari satu sisi. Ini juga merupakan cara yang bagus untuk menciptakan zona dalam ruangan ketimbang membelah ruang menjadi boxy.

Studio desain Graft menciptakan unit dapur dimana lotengnya rumah terbuat dari kayu. Struktur dapur meliputi area memasak, lemari dan penyimpanan. Struktur dapur berdiri bebas di tengah ruangan sehingga menambah detail yang luar biasa ke ruang putih yang luas. Dengan demikian ruang dibagi tetapi tidak sepenuhnya tertutup dan masih lapang dan terbuka.

Contoh lain adalah dapur Duality karya Philippe Starck. Ini adalah contoh yang bagus tentang bagaimana Anda mengisi ruang tetapi tidak merusak tata letak tempat terbuka. Ini semacam struktur koridor, dinding, dimensi lain dalam ruang dan masih bertindak sebagai bagian dari ruang tetapi tidak terbagi dalam arti konvensional.

Tentu saja, ada keterbatasan untuk unit dapur berdiri bebas seperti ini di ruang dengan mobilitas tinggi tetapi kehadirannya pasti bisa membuat kesan ke loteng rumah Anda atau ruang lainnya serta membantu secara efisien menggunakan semua ruang.

Gambar di atas adalah dapur Loft Hamburg karya Graft. Lihatlah lebih dekat unit dapur kayu itu. Apa pendapat Anda tentang dapur berdiri sendiri sebagai pembagi ruang?

 



Kabarkan teman anda..
 

CetakCepat.Net @BeritaBangunan