Minggu, 25 Februari 2018

Punya Kolam Renang Bekas, Ini Cara Pemanfaatannya

E-mail Cetak PDF

(BeritaBangunan) Banyak orang memanfaatkan bekas kolam renang mereka untuk sesuatu yang lebih praktis seperti tempat penyimpanan, fishtank atau taman. Tapi semua hal ini sesungguhnya bisa direalisasikan bahkan jika Anda tidak memiliki kolam renang di halaman Anda. Sebuah kolam renang menambah poin daya tarik ke rumah Anda sehingga jika Anda tidak yakin apakah Anda akan hidup di dalamnya untuk waktu yang lama maka itu adalah ide yang baik untuk menjaga kolam renang yang dapat diubah kembali. Jika Anda tidak ingin mempertahankan kolam renang yang hampir tidak Anda gunakan, ada beberapa kegunaan lain yang bisa Anda manfaatkan dari kolam renang itu. 

Kolam Alami

Salah satu solusi yang paling populer untuk kolam renang yang tidak digunakan adalah mengubahnya menjadi kolam atau kolam renang alami. Meskipun itu akan memerlukan upaya yang cukup dan anggaran tertentu sehingga kolam renang tidak hanya sebagai tambahan estetika ke halaman belakang Anda tetapi juga akan mempertahankan fitur berenang sehingga Anda dapat memiliki dip menyegarkan.

Ini juga menjadi salah satu pilihan yang paling ramah lingkungan. Tidak ada klorin atau bahan kimia beracun lainnya, hanya tanaman air indah dan air hijau yang menenangkan. Kolam renang di atas tanah dapat menjadi rumah besar untuk ikan Koi.

Penyimpanan

Ada beberapa cara untuk mengubah kolam renang yang tidak terpakai Anda. Ruang penyimpanan. Anda dapat membangun di atasnya dan menggunakan ruang sebagai ruang bawah tanah atau hanya menutup kolam renang untuk melindungi hal-hal dari cuaca.

Rumah Kaca

Ini juga salah satu solusi terutama jika Anda ingin produksi Anda sendiri. Membangun rumah kaca atas kolam renang akan melampirkan kolam renang dan memungkinkan Anda untuk menggunakan ruang itu untuk menanam buah dan sayuran, pemeliharaan unggas dan ikan, serta dapat digunakan untuk memanen energi surya dan air hujan untuk daya rumah kaca Anda.

Cara lain mungkin efektif tapi bisa cukup mahal. Pekerjaan penggalian dan mengisi kolam renang butuh biaya beberapa ribu dolar dan pemeliharaan bisa didapat hingga beberapa ratus dolar per bulan, tergantung pada ukuran kolam renang, pompa dan bahan kimia. Plus Anda akan perlu untuk membersihkan dan menutup dan membukanya sesuai perubahan musim. Selamat mencoba.



Kabarkan teman anda..
 

CetakCepat.Net @BeritaBangunan